Layanan Pengelolaan IT
IT Managed Services yang dimiliki PT Mitra Infosarana membantu Client untuk dapat menghemat pengeluaran untuk gaji dan pengembangan Karyawannya terutama di saat wabah COVID 19 melanda dunia termasuk Indonesia.
Dengan adanya alih daya ( out source ) ini beberapa keuntungan yang bisa didapat Customer antara lain:
- Bisa lebih fokus ke Core Business, karyawan yang ada dapat dialihkan untuk menangani core business perusahaan. Untuk pekerjaan bukan core businessnya bisa dialih dayakan (out source ) ke PT Mitra Infosarana
- Lebih hemat, karena dilakukan alih daya ke PT Mitra Infosarana maka Customer tidak perlu untuk merekrut karyawan baru sehinga pengeluaran gaji , tunjangan kesehatan, dan lain – lain bisa dihemat karena semuanya ditanggung oleh PT Mitra Infosarana.
- Karyawan siap pakai, tenaga alih daya yang kemampuannya akan disesuaikan dengan kebutuhan Customer sehingga tidak perlu dilakukan training lagi yang memakan waktu dan biaya.
Layanan Managed Services
1. Call Center
Merupakan pusat informasi dan management penanganan masalah berbasis Tekhnologi Informasi baik dipakai untuk internal maupun external perusahaan
2. Helpdesk
Pusat bantuan jarak jauh ( remote ) yang diberikan kepada Client atau Field Engineer Support melalui telepon atau memakai software tools seperti ( Anydesk, Team Viewer, atau VPN )
3. Branch IT Services
Branck IT Services adalah jasa layanan yang diberikan bagi Customer yang memiliki kantor cabang. Cakupan layanan yang diberikan mulai dari pemasangan, pemeliaharaan dan perbaikan semua perangkat IT dan Security serta pendukungnya seperti UPS, cabling dan lain – lain di kantor Cabang.
Keuntungan yang didapat dari Customer dengan layanan Branch IT Services adalah:
- Menghemat pengeluaran travel exepense karena tidak diperlukan lagi kecuali ada hal yang urgent
- Penaganan masalah akan lebih cepat karena permasalahan akan di tangani oleh Engineer PT Mitra Infosarana yang berada di kantor Cabang terdekat ( lihat cakupan layanan )
4. System Administrator dan Network Administrator
Engineer yang ditempatkan akan standby di Customer menangani perangkat di Data Center, seperti Server, Storage, Operating Systems Daily Backup, network devices
5. Non IT Administrator
Di samping IT Administrator, PT Mitra Infosarana juga menyediakan layanan Administrator non IT seperti receptionist, internal administrator yang akan bertugas sehari-harinya di Customer.
Daerah Layanan
Cakupan daerah layanan PT Mitra Infosarana antara lain:
Sumatra:
Banda Aceh, Medan, Pematang Siantar, Pangkal Pinang, Bengkulu, Palembang, Padang, Kotabumi dan Sukarame (Lampung), Jambi, Pekanbaru, dan Batam
Kalimantan:
Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Pontianak, dan Palangkaraya
Sulawesi:
Makasar, Kendari, dan Manado
Jawa:
Pandegelang, Tangerang, Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor, Cirebon, Depok, Garut, Indramayu, Kuningan, Sukabumi, Tasikmalaya, Cilacap, Klaten, Pekalongan, Semarang, Solo, Tegal, Sleman (Yogyakarta ), Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Jombang, Kediri, Malang, Ponorogo, Sumenep, Surabaya, dan Tuban
Bali dan Nusa Tenggara :
Denpasar, Mataram, Sumbawa, dan Kupang