Layanan Pengelolaan IT

IT Managed Services  yang dimiliki PT Mitra Infosarana membantu Client  untuk dapat menghemat pengeluaran untuk  gaji dan pengembangan Karyawannya terutama di saat wabah COVID 19 melanda dunia termasuk Indonesia.

Dengan adanya alih daya ( out source ) ini beberapa  keuntungan yang bisa didapat Customer antara lain:

  • Bisa lebih fokus ke Core Business, karyawan yang ada dapat dialihkan untuk menangani core business perusahaan. Untuk pekerjaan bukan core businessnya bisa dialih dayakan  (out source ) ke PT Mitra Infosarana
  • Lebih hemat, karena dilakukan alih daya ke PT Mitra Infosarana maka Customer tidak perlu untuk merekrut karyawan baru sehinga pengeluaran gaji , tunjangan kesehatan, dan lain – lain bisa dihemat karena semuanya ditanggung oleh PT Mitra Infosarana.
  • Karyawan siap pakai, tenaga alih daya yang kemampuannya akan disesuaikan dengan kebutuhan Customer sehingga tidak perlu dilakukan training lagi yang memakan waktu dan biaya.

 

Layanan  Managed  Services

1. Call Center

Merupakan pusat informasi dan management penanganan masalah berbasis Tekhnologi Informasi baik dipakai untuk internal maupun external perusahaan

2. Helpdesk

Pusat bantuan jarak jauh ( remote ) yang diberikan  kepada Client  atau Field Engineer Support  melalui telepon atau memakai software tools seperti ( Anydesk, Team Viewer, atau VPN )

3. Branch IT Services

Branck IT Services adalah jasa layanan yang diberikan bagi Customer yang memiliki kantor cabang. Cakupan layanan yang diberikan mulai dari pemasangan, pemeliaharaan dan  perbaikan  semua perangkat IT dan Security serta pendukungnya seperti UPS, cabling dan lain – lain di kantor Cabang.

Keuntungan yang didapat dari Customer dengan layanan Branch IT Services adalah:

  • Menghemat pengeluaran travel exepense karena tidak diperlukan lagi kecuali ada hal yang urgent
  • Penaganan masalah akan lebih cepat karena permasalahan akan di tangani oleh Engineer PT Mitra Infosarana yang berada di kantor Cabang terdekat ( lihat cakupan layanan )

4. System Administrator dan Network Administrator

Engineer yang ditempatkan akan standby  di Customer menangani perangkat di Data Center, seperti Server, Storage, Operating Systems Daily Backup, network devices

5. Non IT Administrator

Di samping IT Administrator, PT Mitra Infosarana juga menyediakan layanan Administrator non IT seperti receptionist, internal administrator yang akan bertugas sehari-harinya di Customer.

 

Daerah Layanan

Cakupan daerah layanan PT Mitra Infosarana antara lain:

Sumatra:

Banda Aceh, Medan, Pematang Siantar, Pangkal Pinang, Bengkulu, Palembang, Padang, Kotabumi dan Sukarame (Lampung),  Jambi, Pekanbaru, dan Batam

Kalimantan:

Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Pontianak, dan Palangkaraya

Sulawesi:

 Makasar, Kendari, dan Manado

Jawa:

Pandegelang, Tangerang, Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor,  Cirebon, Depok, Garut, Indramayu, Kuningan, Sukabumi, Tasikmalaya, Cilacap, Klaten, Pekalongan, Semarang, Solo, Tegal, Sleman (Yogyakarta ), Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Jombang, Kediri, Malang, Ponorogo, Sumenep, Surabaya, dan Tuban

Bali dan Nusa Tenggara :

Denpasar, Mataram, Sumbawa, dan Kupang